Bahan Kuliah : MANAJEMEN PEMASARAN


Marketing is the process of planning and executing the conception, pricing, promotion, and distribution of ideas, goods, and services to create exchanges that satisfy individual and organizational objectives.

Pemasaran merupakan suatu proses perencanaan dan menjalankan (executing) konsep, harga, promosi, dan distribusi sejumlah ide, barang, dan jasa utuk menciptakan pertukaran yang mampu memuaskan tujuan individu dan organisasi (American Marketing Association)

Definisi tersebut mencakup 2 (dua) perspektif, yaitu

Pertama, pemasaran merupakan filosofi, sikap, perspektif atau orientasi manajemen yang menekankan pada kepuasan konsumen.

Kedua, pemasaran adalah sekumpulan aktivitas yang digunakan untuk mengimplementasikan filosofi ini.

Untuk Download materi kuliah selengkapnya, silahkan klik link di bawah ini :

Sesi 1 – PEMASARAN & PERTUKARAN

Sesi 1 – Mengatur Hubungan Pelanggan yang Menguntungkan

Sesi 2 – Kemitraan untuk Membangun Hubungan Pelanggan

Sesi 3 – Lingkungan Pemasaran

Sesi 4 – Mengelola Informasi Pemasaran

===> TUGAS SESI 4

Sesi 5 – Perilaku Pembelian Konsumen

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s